Scroll images by bigoo.ws


Cursors

www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws   www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws

Glittery texts by bigoo.ws

adopt your own virtual pet!

Saturday, October 15, 2005

Jenguk Temen-temen

Hari ini K mau jalan2 ke Cipayung, mau jenguk temen2 K yg kurang beruntung di Yayasan Tunas Bangsa bareng Pop Mom Nema Abah n Oom Novan..... Ya sekali2 berbagi kebahagiaan ma sodara2 kita yang kurang beruntung kan bagus ya.....
Tadinya mau berangkat pagi2, tapi karena Pop n Abah masih harus ngurusin mobil n rumah, ya berangkatnya agak siangan.

Akhirnya jam 10.30an berangkat juga deh.....Pake mampir2 lagi sih, mampir jemput Abah di bengkel trus mampir Makro juga, baru deh balik arah otw to Cipayung.

Masuk tol dr S Parman trus keluar di pintu tol TMII....trus mampir sholat Dzuhur di Masjid At Tin TMII, bagus banget ya masjidnya.....K sampe tersepona ngeliat dekor kubahnya dr dalem masjid....megah banget.....
Abis sholat lanjut lagi to Cipayung, Jl. Raya Bina Marga tepatnya.
Ternyata sepanjang jalan itu banyak Yayasan2....ada Panti Jompo, ada Panti Laras, ada Panti Ganda, ada juga Panti Asuhan Balita Tunas Bangsa ini.
Sampe TB sekitar jam 12.30an.
Kita turun trus ngobrol2 dulu di kantor yayasannya sama staf di situ, dia ngejelasin kl di TB itu kisaran usianya dari 0 - 5 tahun, ya balitalah....
Yang 0 - 4 bulan itu ada 9 bayi; yang 5bl - 1.5th itu kl gak salah ada 12 bayi, n yg di atas 1.5 tahun sisanya dari total 65 balita.
Begitu urusan Pop Mom disitu dah selesai, K diajak jenguk temen2 K yang umurnya 5 bulan - 1.5th (karena kita kesitu pas jam bobo siangnya anak2 yang besar, jadi K gak bisa main ma kakak2nya deh).

Ruangan bayi yg dah agak besar ini luasnya mungkin sekitar 8 x 8 m2...Luas ya....tapi ruangan seluas itu juga penuh sama 10 box bayi (2 atau 3 di antaranya kosong) plus ada semacam dapur kecil di ujung ruangan tempat air panas, susu, dll. N di tengah2 ruangan itu digelar 2 buah kasur yang di atasnya ada 5 bayi.
Bayi2 itu ada yang lagi bobo, ada yang tiduran sambil merhatiin yg lain, ada yg lagi sibuk belajar tengkurep n angkat2 kepala, dll
Ada 2 bayi yang paling deket pintu, begitu kita masuk mereka langsung berdiri n manggil2 rame...Lucuuuu banget deh.....Gak ada takut2nya sama sekali, kalau diajak main juga ceria sekali.... Miris banget ya, betapa mereka sangat haus akan kasih sayang.....
Herannya...Subhanallah...Mereka seperti yang mengerti kondisi mereka, gak ada yg rewel....merengek minta digendong atau gimana, gak....mereka dengan tenangnya di box masing2 tiduran atau berdiri sambil megang botol susunya. Ada yang diminum ada juga yang cuma dimain2in.....gak ada yang merhatiin apa susu itu bener habis diminum atau cuma tumpah krn dimainin....Soalnya kl wiken tenaga perawatnya minim banget, cuma ada 2 org yang masuk untuk ngasuh n ngerawat segitu banyak bayi (kadang kita ngerawat satu bayi kita sendiri aja kerepotan, palagi ini.....)
Ada yang manggil Momnya K "Mama" , bayi yang lain manggil Pop "Papa" ....Betapa mereka sangat membutuhkan figur2 itu.... Crying 1
Ada bayi yang asma, ada bayi yg gak suka disentuh ma org asing, ada yg dr lahir dah ada kelainan sampe minum susu dr botol aja gak bisa, jadi minumnya ky infus gitu, pake selang dan susunya ditempatin di plastik ky botol infus n diangkat tinggi2......
Ada juga bayi yang ibunya pelaku jual beli bayi n dia salah satu korbannya, selama ibunya diproses di pengadilan, bayinya dititipin di situ.

Salah satu bayi yg masuk kategori 0-4bln tadi ada yg ditaro di ruangan ini, krn ruangan bayi kecil banget n cuma cukup buat 8 bayi.
K disini seneng, jarang2 ada temen yg seumuran banyak begini, jalan2 muter2 nyapa temen2nya yg di dalem box....teriak2....main2 sendiri, sampe mau ngambil botol susu punya temennya, untung Popnya liat...hehehe....


Dari situ kita ke kamar bayi 0-4bln. Besar ruangan bayi ini sekitar 3x3 n ruangan sekecil itu dipenuhin ma 3 box bayi plus 1 kasur hamparan n lemari2 kecil tempat baju n susu n dihuni ma 8 bayi kecil (yang paling kecil ada 2 bayi yg umurnya baru 2 minggu). 1 box isinya 2 bayi n yg lainnya di kasur itu. Mirisnya ngeliat bayi2 kecil tanpa dosa udah harus idup tanpa Pop n Momnya.....Di ruangan sekecil itu, kl ada 1 aja bayi yg sakit, so pastee langsung nular ke yg lainnya.....


Keluar dr situ, kita mampir di kantor yayasan sebentar, trus otw pulang.....Mudah2an Allah kasih K rizki lagi jadi kapan2 K bisa berbagi lagi ma temen2nya ya Sayang.....Doain Pop n Mom ya Sayang......
Skrg K n Oom Novan bisa tau kl masih banyak temen2 yg lain yang gak seberuntung K n Oom Novi, jadi K n Oom Novi juga Pop Mom Nema Abah n yg lainnya harus banyak2 bersyukur ma Allah SWT atas segala karunia dan nikmat-Nya.....N gak boleh lupa ma sdr2 kita yg gak seberuntung kita ya Sayang......

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home

CounterData.com

weight loss
om tante yang sudah liat oby